14
Jul
08

Miskin

Aku hanya seonggok kenyataan

Yang kadang tak dipedulikan

Dianggap hanya khayalan

Nisbi di mata kalian

Aku hanya seonggok realita

Yang kadang ditinju penguasa

Jatuh dan ditelan para pengagung harta

Lalu dimuntahkan jadi ampas semata

Padahal aku adalah hari-harimu

Saat kau lalui jembatan layang itu

Aku ada di bawah aspal panas tergilas roda-rodamu

Saat kau berbelanja di mal-mal itu

Sadarkah kalau aku pun pernah ada di situ?

Sebelum tergusur kesombongan ekonomi semu

Aku ada di balik tembok rumahmu

Aku ada di belakang kantormu nan megah itu

Aku juga ada di jalanan yang kau lewati seru

Aku pun ada di balik lepit dompet mahalmu

Karena aku adalah debu-debu

Debu yang menjadi mayoritas di negeri ini

Karena aku adalah kutu-kutu

Kutu yang membuat gatal para penguasa hingga kini

Jakarta, Akhir Juni 2008 – Saat Y termenung…

Yancen Piris

KATEGORI: PEMUDA


1 Response to “Miskin”


  1. 1 theda
    July 21, 2008 at 9:05 am

    ^^ indah sekali…


Leave a Reply

GALERI PUISI BULAN KESPEL 08

July 2008
M T W T F S S
    Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
dan.. Apakah "KEMISKINAN" di matamu?

KATEGORI

ARSIP PUISI

KOMENTAR

theda on Miskin

JUMLAH PENGUNJUNG

  • 28,298 hits

